[CNN INDONESIA SURPRIZE] - TERBANG NAIK HELIKOPTER KELILING JAKARTA

June 02, 2018



Setelah menjawab kolom CNN Indonesia Surprize Periode 1 yang berhadiah Terbang Naik Helikopter Keliling Jakarta pada bulan April lalu, akhirnya saya mendapatkan email konfirmasi pemenang beserta ketentuan dan syarat kelengkapan tepat pada tanggal 10 May. 

"Wow, Kok bisa terpilih ya?" Gumam dalam hati.

Kalau digambarkan mungkin rasanya senang, dan lebih banyak porsi kebingungan. Bahkan mungkin saya sudah tidak ingat bahwa pernah mengikuti kontes menarik ini. Akhirnya saya tanpa berikir terlalu lama, langsung membalas e-mail dan mengajukan beberapa pertanyaan.

Singkat cerita setelah menanyakan pertanyaan dan menyerahkan semua berkas keperluan penerbangan, beberapa waktu kemudian dikabarkan tanggal penerbangan dan ternyata bentrok dengan acara yang sudah diputuskan beberapa waktu lalu. Langsung berunding dengan pihak yang terlibat, akhirnya acara pribadi saya dapat diundur dan saya memutuskan untuk mengklaim hadiah Terbang Naik Helikopter Keliling Jakarta bersama CNN Indonesia. Tepatnya pada tanggal 31 Mei kemarin. Impian yang segera menjadi kenyataan!

CNN INDONESIA

Sebelum pergi ke tempat kita akan terbang, saya beserta 6 pemenang lainnya berkumpul terlebih dahulu di kantor CNN Indonesia untuk dijelaskan mengenai selak-beluk CNN Indonesia, kinerja, visi misi dan hal yang tak kalah penting untuk dikonsumsi. 

CNN Indonesia ini sendiri merupakan berita milik Trans Media yang bekerja sama dengan Turner International. Resmi mengudara pada tanggal 15 Agustus 2015, CNN Indonesia menampilkan berita nasional yang tentunya sangat detail dan menyeluruh. Dengan menerapkan prinsip 5w+1h, CNN Indonesia berusaha agar para pembaca atau penonton tidak perlu bertanya-tanya lagi mengenai suatu berita atau kejadian.

Saya pun sendiri sebagai pembaca setia setuju dengan pernyataan tersebut. Kata puas selalu muncul saat saya mengakses berita yang disajikan oleh CNN Indonesia. Selain itu, kita juga diajak tour keliling kantor CNN yang bagus dan sangat tertata! 

Beberapa karyawan dan jurnalis telah turun ke lapangan walaupun pada saat itu masih sangat pagi. Kinerja dari karyawan CNN Indonesia memang terpampang nyata. Karyawanpun dididik untuk bisa menulis, mengedit video, meliput dan mengoperasikan kamera. Yang tak kalah penting, harus disiplin dan bertanggung jawab.

TERBANG NAIK HELIKOPTER KELILING JAKARTA

Setelah menghabiskan waktu singkat di kantor CNN Indonesia, kami bergegas ke lapangan Aldiron yang terletak tak jauh dari kantor. Di lapangan itulah helikopter (Helicity Indonesia) akan mendarat dan terbang. lapangan tersebut sangatlah luas dan masih sangat bersih dan hijau. Menunggu beberapa saat helikopter tiba di tempat, kita dibagi menjadi 3 kloter dan masing-masing akan diberi waktu untuk menikmati  keindahan lanskap kota Jakarta selama 15 menit di udara. 


Sebelum terbang, kami juga diberi kesempatan untuk berfoto-foto loh!

Nah, ini dia foto  di bagian dalam helikopter.

Tibalah waktu kloter saya tiba, rasanya campur-aduk pada saat itu karena saya memberanikan diri dari takut ketinggian. Setelah naik ke dalam helikopter saya mulai merasa sedikit lebih tenang. Kita diwajibkan untuk memakai headphone untuk memfilter suara mesin helikopter, mic yang tersambung kita gunakan untuk mempermudah komunikasi antara penumpang dengan pilot. 

Dari atas, kita dapat melihat secara langsung keindahan kota Jakarta, jadi pengalaman baru selain melihatnya dari video drone saja.. Dipimpin Kapten Among sebagai pilot, kita menempuh rute Pancoran-Pulomas-Ancol, Sunda Kelapa, Kota Tua, Stadiom Gelora Bung Karno Senayan, Semanggi, dan kembali ke Pancoran.

"Bukan untuk sekedar gaya-gayaan tetapi intensi untuk melihat keindahan kota yang ada di Indonesia dengan hitungan waktu. Sekali-kali terbang eksklusif dan langsung menikmati pemandangan yang ada, terbebas dari kemacetan kota yang seringkali menghambat untuk menikmati keindahan lingkungan sekitar.

 Selain itu, mengabadikan dan mengabulkan momen impian dari kecil (ingin terbang biar bisa langsung melihat keindahan dari atas secara langsung, sekali seumur hidup yang mungkin kali ini CNN Indonesia bisa mewujudkannya! Semoga saya salah satu yang beruntung, kalau terpilih saya akan langsung mereview kegiatan ini di jurnal online yaitu blog saya, pasti kegirangan bukan kepalang hahaha. Terima kasih CNN Indonesia atas kompetisi yang sangat menarik dan beda dari yang lain tentunya! "  Ujar saya dalam kolom kontes CNN Surprize waktu lalu.


Terima kasih yang sebanyak-banyaknya CNN Indonesia atas pengalaman yang sangat berharga ini. Salah satu momen 15 menit yang tak terlupakkan. Dari atas saya mengabadaikan panorama dan keindahan kota Jakarta bukan melalui kamera saja, tetapi juga langsung dari mata saya. Selain itu saya juga mendapatkan informasi menarik seputar CNN Indonesia dan Helicity Indonesia. Tak lupa juga berkenalan dengan orang-orang hebat yang mempunyai latar belakang yang berbeda dan terpilih sebagai sosok yang memenangkan kontes ini. 

Sukses selalu dan maju terus untuk CNN Indonesia, stasiun TV yang terpercaya !

 Untuk kalian yang ingin memenangkan dan mengikuti surprize-surprize selanjutnya, yuk terus membaca dan buka websitenya CNN Indonesia! Selain mendapatkan informasi, bisa dapat hadiah juga pula, tunggu apalagi?!


Ini foto saya bersama dengan enam pemenang lainnya, tampak bahagia bukan? :)


Warm regards,

Kerene Jesica


You Might Also Like

1 comments

  1. Unforgettable momenta ya kak ini. Mau jugak naik helikopter keliling jakarta 😂
    Anyway i follow ur giveaway in instagram. My account : mutialfa 😉😘

    ReplyDelete

© 2017 Copyrighted by Kerene Jesica . Powered by Blogger.