Tampil Cantik dengan Brand Lokal, Sulamit Cosmetic. [REVIEW]

December 05, 2018

Another review, another brand

Good day, loves!

Happy deh rasanya setiap cobain produk lokal yang bagus. Kalian udah ada yang tau produk yang satu ini? Sulamit Cosmetic sudah ada dari beberapa tahun yang lalu dan sudah terdaftar di BPOM lho. Bangga deh Sulamit Cosmetic kini meluncurkan beberapa produk terbarunya yang sangat fun tapi tetap minimalis. SUKA!!





Nah, mereka sekarang mereka mengeluarkan produk terbarunya yang lebih kekinian dari segi packaging dan juga brand awareness yang bukan lain yaitu bedak, faux eyelashes, lipstick dan juga lipcream. Daripada penasaran, langsung aja yuk intip review beberapa produknya! 





Stay Velvet Lip Last





Nggak dipungkiri, walaupun banyak jenis lip make up yang bermunculan, lipstick pasti tetap dicari. Stay Velvet Lip Last ini memang dibuat light-weight, jadi bisa dipakai sehari-hari. Yang bikin menarik, Sulamit mengeluarkan 12 pilihan warna untuk produk ini. Jadi bisa milih sesuka hati deh. Dari natural sampai bold pun juga ada lho.. Thoughtful ya brand Sulamit ini!














SWATCHES




Ini dia hasil swatches dari kedua warna yang aku dapat dari Sociolla, yaitu Stay Charming dan Stay Soulfull. Luckily, warnanya cukup aku banget, nggak terlalu 'Gonjreng'. Sedikit kesan glossy membuat bibir lebih kelihatan sehat dan nggak kering.

Stay Charming

Stay Charming ini menghasilkan warna pink dengan hint oranye. Cantik banget warnanya.
Warna ini favorit aku karena seketika pakai langsung keliatan lebih fresh. Effortless bisa dibilang.


Stay Soulfull



Kalau yang satu ini, warnanya lebih ke arah pink. Warna pinknya termasuk feminime. Warnanya hampir mirip dengan bibir aku, jadi hasilnya natural deh.Nama-namnya menginspirasi ya, bisa dijadiin self- note hihi. 


Produk ini gampang diaplikasikan dan cukup creamy. Hasilnya cukup natural dan nggak berlebihan lho. Untuk hasil warna yang lebih bold, kamu bisa re-apply sekali lagi. Hasilnya satin, semi-matte dan nggak bikin bibir aku ini kering. Which is a plus point! Untuk ukuran lipstick produk ini cukup tahan lama lho. Aku pakai waktu makan makanan yang berminyak, hanya hilang sedikit saja. Biasanya harus ngulang dari awal lagi hihihihi. Good job Sulamit! 

Harga: 80.000



 Matte Finish Lip Paint





Masih lanjut nih ke produk bibir. Yes, ini adalah Matte Finish Lip Paint dari Sulamit. Teksturnya seperti lip cream dan terdapat 12 pilihan warna mulai dari nude, pink, merah, bahkan ada yang kecoklatan dan keunguan. Seperti namanya, hasilnya matte ya..




Matte Finish Lip Paint ini dikemas ke dalam bentuk lip cream pada umumnya. Aku sih suka, karena tulisan sulamit yang berwarna putih di tengah ini bikin beda. Jadi sekali liat bisa notice perbedaannya dibanding brand lain. Aplikatornya sedang nggak terlalu besar. Bagian tipnya aku suka karena lebih runcing. Jadi bisa menjangkau ujung-ujung bibir dengan baik. Bulu-bulunya juga nggak kasar. Jadi aman ya!


SWATCHES




Kayaknya Sulamit ini bisa baca pikiran aku.. Karena aku nggak into bold color, aku dapat 2 warna yaitu . Dua-duanya termasuk wearable menurut aku. Will complete my everyday look! Bisa dipakai ke kampus, kantor atau ke beauty event sekalipun. 

Stay Amazing


Warna dari stay amazing ini tipikal warna lip cream aku banget. Campuran pink dan mauve bikin bibir kelihatan lebih cantik dan volumized. Bisa buat ke acara santai dan juga night party.



Stay Bright


Stay bright memiliki warna pink dan oranye. Natural dan lagi-lagi cocok untuk sehari-hari. Bikin wajah terlihat lebih cerah!





 Yang aku sangat suka dari produk ini adalah untuk nge-setnya nggak makan waktu lama dan transfernya hampir nggak ada. Teksturnya light-weight jadi nggak ganggu kalau dipakai seharian. Kadang ada kan produk yang lengket dan ganggu banget. Nah, yang satu ini enggak sama sekali! Luv.

Once again, dua-duanya warna yang aku suka! Untuk yang stay bright warnaya sedikit lebih sheer dibandingkan yang stay amazing. Tapi bisa ya dilayer lagi hingga lebih bold. Nggak bisa milih, kedua warna ini aku sukaa. Harganya pun termasuk nggak mahal dan cukup affordable lho!


Harga: 110.000

Smart Stay Powder





Smart Stay Powder ini adalah kombinasi bedak dan foundation. I can say, ini lebih ke arah two way cake powder gitu. Untuk hasilnya juga light to medium coverage. Aku sih suka ya natural dan nggak bikin cakey.


Packagingnya so far paling bikin aku shocked, bagus banget!  First impression aku buat produk ini cukup bagus. Compact, kotak dan gampang buat dimasukin ke tas. Kaca di dalamnya full jadi ngebantu banget untuk make up. Lucu, ada aksen biru seperti daun.  Masih nggak nyangka kalau ini produk Lokal. Cantik beneran ya!




Partikelnya halus. Di wajah aku yang kombinasi, ini tahan hingga 7 jam lho. Seperti klaim, coveragenya memang light dan bisa dibuild sampai medium. Buat pakai sehari-hari ini oke sih, jadi gaperlu pakai foundation lagi.. Bisa menyamarkan blemishes di kulit aku.



 Warna creamy whitenya juga nggak terlalu putih, masih cocok untuk kulit orang asia. Undertonenya juga pas di kulit orang asia. Overall, ini lebih dari ekspektasi aku sih. Semoga Sulamit memperbanyak pilihannnya warnanya ya.

Harga: 120.000

Twinkle Twin Faux Eyelashes 



Menarik, produk bulu mata palsu Sulamit ini namanya Twinkle Twin Faux  Eyelashes. Beda sendiri yaa dibanding produk fake lashes biasanya, kreatif ... Twinkle Twin Faux Eyelashes ini dibuat dari bulu sintesis yang diklaim untuk membuat mata menjadi lebih pop out. 

Suka, suka, suka! Sulamit ini menurut aku pintar apalagi soal packaging. Biasanya kan produk fake eyelashes itu lebih ke arah hitam putih dan minimalis. Tapi, karena warna-warni jadi gampang diingat gitu deh, catchy! Aksennya juga kayak astek gitu. Liat deh, nomornya juga dibikin jelas banget. Jadi ga perlu susah-susah liat jenis apa yang lagi dipake.








Punya aku yaitu No.4 dari 8 pilihan yang ada. Suka... natural! Bagian tulangnya juga bukan yang ngeganggu dan nyaman lho. Karena udah lumayan bikin mata aku terlihat lebih besar, jadi eyelinernya nggak usah banyak-banyak. Bisa menghasilkan efek mata yang lebih seimbang dan terbuka. Love it!  


So far menurut aku produk ini susah ya untuk dicari kontranya. Bulunya cukup halus dan nggak mudah rontok. Udah gitu harganya cukup affordable lho. Untuk 3 pasang faux eyelashes ini harganya cuma 50.000. Padahal kualitasnya cukup oke! Produk ini masuk on the list aku! hehe


Gimana - gimana, kalian penasaran juga nggak buat cobain? Kalian bisa langsung membeli produknya di Sociolla juga ya. ;)

Intip dulu yuk di social medianya kalau mau tahu lebih lengkap!




Love, Ker





You Might Also Like

0 comments

© 2017 Copyrighted by Kerene Jesica . Powered by Blogger.