Senka Perfect Whip Acne Care Review

April 10, 2020


Hi, apa kabarnya kalian? Semoga kalian sehat dan bisa stay sane di kondisi ini ya! :)

Ngomong-ngomong, yang udah ikutin blog aku, pasti gak asing lagi dong dengan Senka? Aku sendiri udah pernah review di blogpost aku sebelumnya tentang produk Perfect Whipnya yang  no.1 di Jepang. Bahkan, sampai sekarang aku masih pakai variannya yang Perfect Whip warna biru.. Karena memang cocok!



Ternyata, untuk Perfect Whip Cleanser ini, Senka sendiri gak berhenti melakukan inovasi lho. Yes, kali ini aku akan membahas produk yang baru aja launched di Indonesia yaitu Senka Perfect Whip Acne Care! Pas tau Senka ngeluarin produk baru aku super girang karena most Senka products yang aku pake, cocok di kulit aku yang cenderung combination ke oily.




Nah, langsung aja yuk kita bahas produk baru Senka ini! Jadi, Perfect Whip Acne Care ini concern utamanya memang untuk kulit yang berjerawat. Claimnya sendiri bisa membantu mengurangi jerawat dalam 4 minggu (ini aku penasaran beneran). 



INGREDIENTS


Sebelum beralih ke reviewnya, ini dia 3 main ingredients dari Perfect Whip Acne Care yang perlu kalian tahu dulu sebelum mencoba yaah :
  • Salicylic Acid
Coba kalian check di obat jerawat kalian, Salicylic Acid ini sering banget kita jumpai di obat jerawat. Karena powerful untuk membersihkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati, dan minyak seringkali bikin kita jerawatan..

  • Kyoto Chamomile Extract
Yang ini, jujur aku baru tahu! Ternyata, Kyoto Chamomile Extract ini sudah dipakai dari jaman kuno untuk produk obat-obatan herbal. Nah, fungsi utamanya untuk skin care itu sebagai antioxidant untuk membuat kulit jadi lebih tenang dan yang terpenting membantu mencegah tanda-tanda kerusakan kulit.

  • White  Cocoon Essence 
White Cocoon ini biasanya dipakai untuk physical exfoliator gitu khususnya untuk mengangkat komedo. Selain itu, manfaatnya juga untuk melembutkan kulit yang kasar karena komedo dan juga mencerahkan kulit.


Selain 3 main ingredients di atas, ini aku juga bantu tulisin semua ingredients ya kalau kalian mau check hehe :

Water, Stearic Acid, Myristic Acid, PEG - 8, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Glycerin, Dipropylene Glycol, Alcohol, Salicylic Acid, Beeswax, Polyquaternium-7, Fragrance, Disodium Edta, PEG-90 m, Chromium Oxide Greens (CI No 7288), Sodium Benzoate, Sodium Metabisulfite, Sodium Metaphosphate, Iron Oxides ( Ci no 77491 dan 77492), PEG-PPI-14/17, Dimethyl Ether, Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol, Sericin, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Acetylated Hyaluronate, BHT, Silica, Chamomillarecutitamatrica Flower Extract.


TEXTURE 


Dari segi texture, cleanser ini tipe yang milky, creamy dan agak thick sewaktu dikeluarin. Warnaya lebih ke arah light green gitu. Dan yang bikin special, Senka Perfect Whip Acne Care ini ga perlu banyak-banyak dipakainya!  Busa alias foam yang dikeluarkan tergolong cukup banyak, padahal biasanya aku cukup keluarin 1/2 cm aja kayak difoto ini. Jadi bisa dibilang menghemat juga hehehe 



HOW TO USE 



Ketika dicampur dengan air, sebanyak ini foamnya! Jadi gak heran kalau memang dia mampu mengangkat sisa kotoran dan make up di kulit. Buat kalian yang kulitnya rada kering, mungkin bisa menyesuaikan atau keluarin produknya lebih sedikit lagi. Kalau dia ku yang combination skin, segini sudah cukup... 


REVIEW 


Pertama kali yang aku notice sewaktu pakai, wanginya, tekstur dan semuanya mirip dengan varian yang sebelumnya, yang mana aku cocok! Wanginya juga ga berlebihan alias ngeganggu. Untuk teksturnya, ketika dicampur dengan air dia akan foamy, milky dan ini tipe pembersih wajar yang menurut aku bener-bener bersih. Sehabis dipakai muka jadi serasa bersih banget dan gak kerasa tight. Sewajarnya habis pakai cuci muka gitu agak kering..

Aku udah pakai sekitar satu mingguan dan di kulit aku gak muncul break out kayak beruntusan gitu, aman-aman aja kok. After feeling-nya hampir mirip dengan varian yang lain. Bedanya kemarin ini pas PMS, muncul 1 dan 2 jerawat seperti biasanya dan dia membantu jadi lebih cepat kering. Dan juga ga memperparah jerawat. Habis pakai juga ga bikin tambah merah, jadi lebih calm. 



Nih, ada salah satu temen aku yang nge-rave produk ini juga dan dia waktu itu kepincut waktu beli Perfect Whip Acne Care di Singapore dan dipakai sampe sekarang..




Jadi gimana, are you curious to try? Produk ini udah bisa dibeli di Tokopedia Senka Official Store ya

Kalau mau tanya-tanya silahkan comment dibawah ya..
See you in the next review! :)

You Might Also Like

1 comments

  1. Aku bingung banget mau pilih varian yg mana yg original atau perfect whip fresh anti shine atau yg acne care ini , btw aku tipe kulit oily acne prone gtu

    ReplyDelete

© 2017 Copyrighted by Kerene Jesica . Powered by Blogger.