Review Scarlett Whitening, putih beneran gak sih?

May 10, 2021

Sebelum bahas soal produk dari Scarlett Whitening, aku mau kasih apresiasi dulu untuk local brand yang satu ini. Menurut aku, untuk saat ini kalau kita omongin soal jargon 'Brightening' dan ingredient 'Glutathione' brand Scarlett sudah nggak diragukan lagi. Selain sudah BPOM, aku pun sudah pernah coba Body Washnya dan cukup suka dengan proven efficiencynya di kulit. 

That's why, sekarang aku malah penasaran untuk review produk Scarlett Whitening secara menyeluruh, yaitu Scarlett Brightening Shower Scrub, Scarlett Whitening Body Scrub dan Scarlett Brightening Body Lotion. Keep scrolling to read more! :)


SCARLETT BRIGHTENING BODY LOTION

Scarlett Whitening Body Lotion ini salah satu yang seringkali direview oleh beauty influencers karena klaim memutihkan seketika, hmm beneran gak sih? Di bawah aku akan kasih liat real time ya! Nah, dari packaging menurutku body lotion dengan netto 300 ml ini cukup banyak. Akupun pake nggak habis-habis. Botolnya terbuat dari plastik yang cukup tebal jadi nggak takut pecah. Designnya cukup simple dengan berwarna pastel. Overall, dari segi packaging cukup bagus karena ada fitur Lock Unlock jadi tidak tumpah kalau botolnya terbalik.


Ingredients Scarlett Body Lotion (Charming) :

Acrylic Polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water.

Note: Terdapat stiker hologram pada packaging sebagai tanda orisinalitas


Netto : 300 ml.


Di sini aku cobain dua varian Charming dan Romansa, dari segi teksturnya lotion ini adalah jenis tone up cream yang milky dan berwarna putih. Scarlett Brightening Body Lotion ini menurutku cukup moisturizing di kulit dan wanginya semerbak. Dari packagingnya aja udah kecium aromanya. Untuk yang charming ada sedikit hint warna ungu yang jika diapply langsung hilang menjadi putih.

 

Untuk yang romansa, wanginya lebih ke arah floral. Kayak wangi rose campur lavender (?) Aku sendiri prefer yang Charming yang katanya kayak Baccarat Rouge yang harganya tentunya berkali-kali lipat dari harga body lotion ini. Untuk yang penasaran wangi perfume Baccarat, mungkin kalian boleh coba ini duluuu, ini lebih ke arah fresh dan romansa lebih ke arah bunga-bungaan. Bahkan yang charming ini juga agak mirip sama perfum YSL Mon Paris yang aku pake lho, jadi suka banget sama ini juga karena mirip HAHAHA.



 Ini dia before-after pemakaian Scarlett Whitening Body Lotion yang memang buktiin efek tone up yang seketika. Kelihatan 1-2 tingkat lebih cerah. Cocok sih kalau kalian mau ada occasion yang mengharuskan pakai baju rada terbuka dan pingin terlihat lebih cerah kulitnya.  Untuk hasil yang permanen, tentunya semua produk whitening termasuk ini perlu konsisten yaaa.  Gak langsung, perlahan-lahan tapi pastii. Akupun juga mulai mau coba rutin karena penasaran juga hehehe…


SCARLETT BRIGHTENING SHOWER SCRUB



Brightening Shower Scrub dari Scarlett Whitening ini packagingnya sama dengan body lotionnya. Yang membedakan Cuma tutupnya aja, jadi aku sih yes untuk packagingnya ya. Suka juga karena clear plastic, jadi butiran scrubnya langsung terlihat. Langsung aja ya aku bahas ke tekstur dan reviewnya!

 

Ingredients Scarlett Brightening Shower Scrub:

Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water.


Untuk teksturnya ini seperti gel bening yang ada warnanya sedikit. Untuk tutupnya ini juga safe, jadi bisa dibilang rapat dan nggak bikin cepet tumpah juga. Di bagian belakang ada cara pemakaiannya. Kalau aku lebih suka langsung diusap ke badan lalu tambahin air perlahan.

 

Nah, untuk produk yang kedua Brightening Shower Srub ini awalnya bikin aku skeptis. Secara kulit aku kan kering kerontang yah, kalau sabun mandi aja ada scrubnya gimana?! HAHA turns out ini gak bikin kulit aku makin kering, just fine. Aku mau highlight wanginya yang enak. Yang pomegrante ini rasanya kayak mandi perfume yang fresh, untuk yang cucumber beneran wangi kayak timun dan versi lebih manis, begitupun dengan yang mango juga sama kayak mangga dengan versi yang lebih feminime. Aku sih paling suka yang pomegrante, tapi yang lain juga pleasing kok setelah diaplikasikan.


Last but not least, ini dia kecintaan aku, kenapa? Baca yah sampai bawah. Dari packagingnya yang dominan putih ini merepresentasikan body scrub aja sih dan gambar bunganya cocok banget. Mungkin aku lebih prefer gambar bunganya lebih sedikit. HAHAHA Dan juga ada sealednya jadi bisa dipastiin sangat aman ya.


Cara pakainya diusap ke bagian badan yang sudah basah, aku lebih prefer dibasahin sedikit jadi ga kering. Karena akan keset dikulitku. Lalu sesuai anjuran, didiamkan 2 menit. Sehabis pakai langsung berasa bersih banget. I must say I really like it <3

Closer look scrubnya, semicro itu. Aku jarang temuin brand lokal yang buat scrub sebagus ini..

Jadi gak sakit di kulit. Dan komposisi scrub dan creamnya juga 40 : 60 gitu.  Jadi ga sedikit dan ga kebanyakan juga, which is nice.

 

Ingredients Scarlett Whitening Body Scrub:

 

Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water. 

 

 Netto: 250 ml

 

FINAL VERDICT 

 

Dari 3 jenis produk Scarlett Whitening, aku sangat impressed khususnya untuk body scrub nya. Kebetulan belakangan ini aku lagi cari body scrub juga, ketemu ini jadi pas lah HAHAHA. I really like the micro scrub yang nggak bikin kulit jadi super kering tapi deep-cleansing. Menurutku ini dasar yang cukup okay sih untuk kulit yang kusam. Untuk body washnya, nggak buat kulitku ketarik walaupun kulit badan aku sih tergolong sangat sangat kering. Tapi, akan lebih okay kalau aku pakai lotionnya karena body wash ini ada scrubnya. Jadi aku personally kalau dua produk scrub sekaligus, harus dibarengi sama lotionnya. Untuk semua produknya menurut aku wanginya enak, kayak jarang gitu di pasaran i'd say. Aku paling suka charming body lotion dan pomegrante body wash untuk wanginya.. 

 

Keep it up Scarlett Whitening, you're doing great! 


Btw, aku mau bahas sedikit tentang packaging produknya super aman dan cantik, kayak well-made banget menurutku. Udah gitu produk Scarlett Whitening ini dibungkus pakai bubble wrap nya yang super banyak dan kardusnya juga reusable! 

Nah, satu bocoran yang menarik lagi, semua produk Scarlett Whitening harganya sama lho yaitu Rp 75.000 menurut aku untuk kualitas dan kuantitas produk yang cukup banyak masih tergolong affordable. Kalau beli 5 produk sekaligus, diskonnya jadi Rp 300.000 per 5 pcs, lumayan banget! Untuk promo menarik lainnya,  pantengin aja link Shopee Scarlett Whitening! hehehe

See you on the next one,


Love, Ker. 



You Might Also Like

0 comments

© 2017 Copyrighted by Kerene Jesica . Powered by Blogger.