SNP Prep Cicaronic Soothing Cream dan SNP Bird's Nest Soothing Gel [Review]

November 30, 2020

Hi loves! Sudah tau belum kalau SNP baru aja meluncurkan rangkain Skin Care barunya? Masih ingat dengan SNP Peptaronic yang pernah aku review?  Nah, SNP Prep Cicaronic ini adalah kepanjangan dari Centella AsiatICA dan HyraluRONIC yang merupakan fokus dari lini terbaru dari SNP.  Sebelumnya SNP meluncurkan rangkaian SNP Prep Peptaronic.



 Aku pribadi suka dengan rangkaian Peptaronic yang hits dan faktanya selalu sold out.. Memang performanya oke dan hydrating di kulit aku sih. Jadi makin penasaran deh dengan rangkaian Cicaronicnya, apakah sebagus Peptaronic, atau malah lebih bagus? hehehe Keep scrolling to know 

SNP PREP CICARONIC SOOTHING CREAM





Seperti yang tertera pada packaging, soothing cream ini menghadirkan Triple Care atau 3 manfaat utama yang diantaranya Reparing atau memperbaiki kondisi kulit, Moisturizing atau melembapkan dan menghidrasi kulit, dan yang terakhir yaitu Calming alias memberikan efek menenangkan pada kulit. Di packagingnya juga terdapat tulisan dibold yaitu "Moisturizing dry skin" yang membuat aku beranggapan bahwa produk ini memang sangat berfokus untuk melembapkan, khususnya untuk kulit yang kering..



Dari segi tekstur,  sesuai dengan namanya yaitu cream berwarna putih yang terlihat seperti pasta.. Tubenya mudah dipencet.  Wanginya enak sih menurut aku, wangi khas cica dan wangi chamomile! Setelah diaplikasikan, tekstur creamnya seperti lotion yang walaupun terasa sedikit thick di awal, tetapi menyerap dengan baik ke dalam kulit. Terdapat cooling sensation yang menurut aku cukup relaxing dan menyenangkan di kulit.

 



Packagingnya tube seperti pasta gigi, jadinya lebih higienis dan gampang untuk dibawa kemana-mana yah. It's a plus point menurut aku karena ga bulky! Simpel dan minimalis, ditambah dengan sentuhan warna hijau yang memberikan kesan alami dan natural. Menurutku ini smart sekaligus merepresentasikan ingredients-nya yang banyak menggunakan ekstrak dari tanaman seperti Centella, Jojoba, Rosemary, Lavender extract dan masih banyak lagi... 

INGREDIENTS

Water, Hydrogenated Polydecene, Panthenol, Glycerin, Propanediol, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, 1,2-Hexanediol, Glyceryl Stearate, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Vinyl Dimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Cetearyl Alcohol, Hydrogenated Polyisobutene, Cetyl Ethylhexanoate, Polyacrylate-13, Palmitic Acid, Butylene Glycol, Beeswax, PEG-100 Stearate, Stearic Acid, Polyisobutene, Biosaccharide Gum-1, Fragrance*, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Polysorbate 20, Centella Asiatica Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Sorbitan Isostearate, Tromethamine, Hydroxyethylcellulose, Ceramide NP, Melia Azadirachta Leaf Extract, Hydrogenated Lecithin, Disodium EDTA, Coptis Japonica Root Extract, Madecassoside, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Myristic Acid, Fragaria Vesca (Strawberry) Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Leaf Extract, Origanum Majorana Leaf Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Dextrin

Volume (50gr) IDR180,000

 

HOW TO USE?


Untuk cara pakainya, kalian bisa menggunakan ini untuk tahapan terakhir dalam skincare kalian sebelum Sunscreen / sunblock di pagi atau siang hari dan di paling terakhir regimen skincare pada malam hari. Aplikasikan produk cukup sedikit saja, kalau aku cukup mengeluarkan 2 dots untuk seluruh wajah.. Lalu kalian bisa pijat perlahan agar lebih meresap ke dalam kulit.

 

VERDICT



Aku cukup suka dengan produk ini karena melembapkan lebih dalam dengan kandungan  3 lapis Hyaluronic Acidsnya.  Penggunakan produk ini aku lebih fokuskan pada malam hari untuk melembapkan dan memberikan efek calming sehabis beraktivitas seharian. Tapi, untuk pagi atau siang hari, aku cukup pakai ini, Toner dan Sunscreen saja.  Karena tipe kulitku yang cenderung juga berminyak,  produk ini sudah cukup menggantikan agen pelembap yang lain. Lain halnya untuk kalian pemilik wajah kering, mungkin akan lebih pas jika dibarengi hydrating skin care di pagi hari.

Soothing cream ini cukup aman dan tidak memunculkan breakout atau beruntusan di kulit. Karena aku cukup cocok dengan power ingredientsnya yaitu Centella Asiatica, Hyaluronic Acid dan ekstrak tanaman yang berguna untuk infalamasi. Jadi, aku juga bisa memakai  ini sebagai spot treatment pada saat mulai mau muncul jerawat di wajah..

 

Bird’s Nest Intensive Soothing Gel



Yang menarik perhatian dari produk ini adalah penggunaan Swiftlet Nest atau ekstrak protein sarang burung yang biasanya kita ketahui untuk mencerahkan kulit. Jadi, sesuai klaimnya, produk Bird's Nest Intensive Soothing Gel ini memang memiliki fungsi utama untuk mencerahkan, membantu produksi kolagen dan melembapkan kulit. Produk ini juga multi-fungsi dan tidak hanya dapat digunakan untuk perempuan tetapi juga laki-laki. Interesting to try! 



Feeling so fresh ketika lihat packagingnya! Biru, dengan gambar tekstur sarang  burung walet dan gelnya di bagian permukaan sticker packaging. Lalu ada lidnya juga sehingga lebih higienis. Di belakang packaging tertera ingredients, kegunaan dan informasi lainnya. Packaging dari produk ini cukup clean, jelas dan menarik dari kebanyakan aloe vera di pasaran menurutku ;))



Yang paling aku suka dari Bird’s Nest Soothing Gel ini adalah  new-improved-formula yang membuat tekstur gel-nya sedikit lebih kental tapi tidak terasa lengket di kulit dan melembapkan. Wanginya juga terasa lembut karena berasal dari natural perfuming agent seperti Anthemis Nobilis Flower Extract, Peppermint dan Chamomile. So so relaxing!



INGREDIENTS

Water, Swiftlet Nest Extract (19,400 ppm), Alcohol, Glycerin, Carbomer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Potassium Hydroxide, Allantoin, 1,2-Hexanediol, Flavor, Centella Asiatica Extract, Propylene Glycol, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Portulaca Oleracea Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Ethylhexylglycerin, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Monarda Didyma Leaf Extract, Rosa Centifolia Flower Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Mentha Rotundifolia Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Leaf Extract

Volume (300 ml) IDR Rp. 100,000

Sekaligus aku mau highlight juga kalau produk SNP tidak mengandung harmful ingredients  atau free prescription seperti  Artificial Color, Animal Oil, Mineral Oil, Paraben, Benzophenon yah. Jadi kalian gak perlu takut lagi hehehe 

HOW TO USE?

Oleskan gel secara merata ke bagian tubuh yang di inginkan. Dapat digunakan setiap hari. Aku pribadi suka menyimpannya di kulkas, jadi ketika dipakai sensasi dingin-dinginnya relaxing dan menenangkan kulit! 



Another tips, karena soothing gel ini multifungsi, kalian juga bisa menggunakan soothing gel ini sebagai berikut : 

- Toner atau pelembap setelah mencuci muka

- Sleeping mask dengan cara mengoleskannya di wajah sebelum tidur. Kalian bisa membilasnya juga setelah beberapa menit.

- Selain itu juga alternatif body lotion ke bagian tubuh yang kering.

- Sebagai pelembap setelah mencukur

- Yang terakhir, bisa digunakan sebagai essence rambut. Caranya, balurkan soothing gel ke seluruh bagian rambut dan diamkann selama 30 menit. Lalu bilas dengan shampoo.

VERDICT

Suka banget sama produk ini! Aku jarang tertarik dengan soothing gel dan semacamnya tapi yang satu ini menarik perhatian karena dari pertama pakai wanginya relaxing banget. Kebetulan aku suka wangi yang fresh, peppermint, chamomile dan floral gitu. Susah dijelaskan intinya enak!  Dan teksturnya juga cepat meresap. Walaupun ada kandungan alkoholnya tapi gak buat kulit aku kering. Produk ini melembapkan banget sih dan sehabis pakai ini jadimask serasa lebih cerah entah kenapaa. Mungkin karena swiftlest nestnya! Menarik juga penggunaan birds nest ke dalam skin care. Love it!


Thank you SNP, i'd love to explore more of your products, these two aren't dissapointing! <3

Btw, kalian udah bisa beli produk ini melalui Official Store SNP di Shopee lho https://shopee.co.id/snpofficialshop  Lagi ada sale juga disana. Kalau kalian lagi cari produk yang multifungsi dan hydrating, kalian boleh coba kedua produk diatas! 

See you on the next one lovesss :))

 


You Might Also Like

0 comments

© 2017 Copyrighted by Kerene Jesica . Powered by Blogger.