DR BRONNERS Pure Castile Organic Soap Review, So Multi-Functional !

August 31, 2020

 Karena lebih sering di rumah sekarang, jujur aja aku jadi lebih sering explore skin care. Kali ini aku mau lagi ikutin campaign dari Jakarta Beauty Blogger dan Dr Bronners untuk nge-review salah satu Multi-Function Wash yang udah terkenal dari dulu, dibuat dari 150 tahun lalu dan turun menurun ke 5 generasi keluarga pembuat sabun ini. Aku pun sebelumnya udah pernah denger2 good reviews tentang produk ini dari beberapa beauty influencers lain. Tapi waktu itu kalau mau nyoba, cuma bisa ikut pre order atau jastip. Sekarang udah ada di Indonesia! Yes, it is Pure Castile  Soap dari Dr Bronners, best-selling body wash di pasarnya US. So cool.. 




Produk ini menurut aku brilliant, kenapa ? Aku suka banget seluruh detail dari produk ini. Suka juga konsep clear packagingnya yang di depannya itu sudah dicantumin semua ingredientsnya. Di belakangnya juga ada manfaat-manfaatnya dan sedikit tentang history atau background introduction dari brand ini. Jadi that's why aku bilang produk ini brillant. Packagingnya juga cantik banget, isinya banyak tapi ga bulky dan kelihatan dermatology-tested. Simple tapi ga monoton karena masih ada warnanya jugaa..

Dr Bronners juga sudah memenuhi seluruh sertifikasi di atas yang  menurutku jadi plus point sih dibanding brand-brand lain. Jadi semua golongan bisa cobain. Mereka juga peduli sama lingkungan dan bahan-bahan yang dipakai itu organik.


Selain itu, produk ini multi-fungsi, suka banget! Berikut 18 kegunaannya bisa untuk ini semua! 

1. Body Wash                                                               10. Mouthwash

2. Hand Wash                                                               11. Laundry 

3. Cleanser                                                                   12. Hand washing delicates

4. Bath Soak                                                                 13. Congestive Remedy

5. Foot Soak                                                                 14. Pest Spray 

6. Make Up Brush Cleaner                                           15. Dish Soap

7.  Shaving Cream                                                        16. All Purpose Cleaner 

8.  Shampoo                                                                 17. Fruit and Veggie Rinse 

9.  Tooth Paste                                                              18. Pet wash


Gimana sampai sini udah tertarik belum untuk cobain? Menarik banget sih sampai bisa buat dish soap, pet wash, dari awal cobain aja aku udah tau ini pasti gentle. Keep on reading yah! 


Nah di sini aku udah cobain 3 variants yang mau aku bahas satu-persatu : 

1.  Lavender Pure Castile Soap



Yes, untuk soap yang ini kandungan utamanya adalah lavender yang proven untuk calming dan aku personally memang suka wangi lavender. Wangi lavendernya cukup mild  karena asalnya dari Lavender dan Lavandin Oil alami. Bahkan bisa dipakai untuk jadi spray bantal supaya lebih gampang tidur. Nanti aku bakal cobain kalau lagi susah bobok! hahaha 

2.  Rose Pure Castile Soap


Suka banget sama yang ini, biasanya kalau sabun wangi rose itu akan bikin unpleasant dan enek. Tapi yang ini enggak, berasa wangi yang feminime. Rose sendiri ken mengandung antioksidan yang bagus untuk kulit dan juga melembapkan. Menurut klaimnya, ini bisa digunakan untuk treat acne juga karena mengandung antiseptik alias anti-inflammatory. 


3.  Baby Unscented Pure Castile Soap


Yang terakhir ini akan cocok untuk yang kulitnya sensitif sih. Karena gak ada tambahan wangi bener-bener pure dari natural oil aja. Selain itu, kandungannya doubled olive-oil dan juga jojoba oil yang memang bagus untuk baby dan semua kalangan. Moisturizing juga! 

REVIEW 

Nah, udah ada gambaran yah perbedaanya. Sekarang ini review personal aku untuk soap ini. Bocorin dikit dulu karena reviewnya bagus, jadi dibaca aja karena kalian gak akan nyesel dan langsung berasa butuh beli soap ini. 

TEXTURE 

Aku awalnya agak skeptical yah, karena ngeliat texturenya itu watery dan gak keliatan bakal berbusa sama sekali. Apalagi kandungannya itu purely natural oil, gak ada foaming agent atau SLS kayak sabun lain kebanyakan. Tapi ternyata.....


Ini pas aku pakai as body wash, di badan kalau digosok berasa banyak busanya. Aku suka sih karena ternyata kandungan Palm Kernel Oil itu secara natural memang bisa menghasilkan busa. Dan proven efficiencynya berasa banget bikin badan bersih, tapi gak merusak badan karena gak ada chemicalnya. Berasa norak pas pake! I like ittt as a body wash.


As a face wash juga enak banget, bahkan aku ga double-cleansing, tapi make-up  hilang lho kayak foundation dan bedak. Mungkin karena kandungan oil di dalamnya yah. Untuk wajah tetap berasa gentle dan deep-cleansing  juga. Gak kerasa ketarik juga sih khususnya yang untuk baby aku suka banget karena ga berwangi.



Selain itu aku cobain untuk cuci tangan dan jadi shampoo juga, lumayan enak. Kalian cukup pakai dikit aja dan dilute dengan air. Kelihatannya memang kayak sabun biasa. Ternyata pas dipakai powerful banget. Awalnya ngerasa gak butuh ya pakai sabun biasa aja cukup, tapi ternyata beda banget pas udah cobain yang beneran organik. 

Oh and btw, seluruh produk dari Dr Bronners ini udah available untuk dibeli di Tokopedia, Shopee, Sociolla dan Guardian yaa, selamat mencoba dan semoga kalian cocok juga yaaa. And thank me later! hihihi <3


See you on the next one, 

Love, Ker. 



You Might Also Like

1 comments

© 2017 Copyrighted by Kerene Jesica . Powered by Blogger.