Review Bioderma Sensibio Gel Moussant, Bioderma Sebium Gel Moussant, Bioderma Atoderm Gel Douche

October 23, 2020

Membersihkan kulit wajah dan badan adalah tahapan penting yang perlu diperhatikan, khususnya dalam masa pandemi ini. Walaupun begitu, pembersihan harus dilakukan dengan benar. Membersihkan kulit terlalu kasar atau pemilihan ingredients yang kurang sesuai justru dapat merusak skin barrier lho. Nggak mau kan itu terjadi? Karena jika skin barrier kita rusak, maka akan perlu perawatan ekstra untuk memperbaikinya. Sebelum terjadi, yuk kita cegah.. 




Kali ini aku akan membahas serangkaian produk dari Clozette indonesia yaitu Bioderma Sensibio Gel Moussant, Bioderma Sebium Gel Moussant, Bioderma Atoderm Gel Douche yang merupakan rangkaian skincare pembersih wajah dan badan yang berfokus untuk menjaga kesehatan skin barrier kita. 



BIODERMA SENSIBIO GEL MOUSSANT 



Bioderma Sensibio Gel Moussant adalah foaming cleansing gel yang lebih dikhususkan untuk pemilik wajah sensitif dan kering. Dari segi packaging, produk ini berbentuk tube yang memudahkan dan tersegel dengan baik di bagian tutupnya sehingga tidak meleber. Untuk bahan dari tube ini juga plastik menyerupai latex yang lentur, jadi nggak perlu takut pecah. 

Suka juga dengan DNA Bioderma yang serba simple dan jelas fungsi manfaatnya yang seluruhnya tertera pada packaging. 




Ingredients : Aqua/Water/EauSodium Cocoamphoacetate, Propanediol, Sodium Lauroyl SarcosinateCitric AcidCoco-GlucosideGlyceryl Oleate, Sodium Citrate, Peg-90 Glyceryl Isostearate, Mannitol, Xylitol, Laureth-2, Rhamnose, Fructooligosaccharides, Tocopherol, Hydrogenated Palm Glycerides Citrate, Lecithin, Ascorbyl Palmitate.

Kombinasi dari free-surfactant di dalamnya mempertahankan minyak alami dalam kulit, sehingga kulit tidak terasa tertarik. Selain itu  3 kombinasi dari Rhamnose, Mannitol dan Xylitol membantu menenangkan dan mencegah iritasi kulit. 

Yang terpenting,  bahan Coco-glukosida juga dapat melindungi kulit yang bersifat melembahkan dan memberikan hidrasi pada kulit. Selain itu, Bioderma juga telah melakukan uji klinis bahwa produk ini tidak membuat iritasi jika tidak sengaja terkena mata.




Dari segi tekstur, Bioderma Sensibio Gel Moussant ini berbentuk seperti gel bening yang tidak berwangi sama sekali, makanya cocok untuk kulit yang sensitif sekalipun. Cara pakainya hampir sama dengan kebanyakan pencuci wajah lain yaitu aplikasikan di wajah yang basah dan usap perlahan sampai berbentuk foam lalu bilas dengan air dan keringkan. 

Di kulit aku yang combination to oily skin menurutku varian yang ini cukup okay untuk dipakai. Bisa membersihkan sisa make up juga, tetapi perlu ekstra effort untuk mascara yah. Dan yang paling aku suka karena gak berwangi sih jadi gentle banget. Untuk foam yang dibentuk memang cukup sedikit dan lebih cocok untuk kulit yang kering. Tapi di kulitku yang cenderung berminyak, ini gak menimbulkan reaksi negatif kok hehehe.


BIODERMA SEBIUM GEL MOUSSANT




Sebelumnya aku udah pernah pakai produk ini dan memang cocok untuk jenis kulit aku yaitu combination skin. Varian Bioderma Sebium Gel Moussant ini memang khusus untuk kulit yang cenderung berminyak dan berjerawat. Dari segi packaging sama dengan varian sebelumnya, hanya warna biru dan hijau dari tubenya yang membedakan. 



Ingredients : Aqua/ Water/ Eau, Sodium Cocoamphoacetate, Sodium Laureth Sulfate, Methylpropanediol, Disodium Edta, Mannitol, Xylitol, Rhamnose, Fructooligosaccharides, Zinc Sulfate, Copper Sulfate, Ginkgo Biloba Leaf Extract, PEG-90 Glyceryl Isostearate, Lactic Acid, Laureth-2, Potassium Sorbate, Sodium Chloride, Propylene Glycol, Sodium Hydroxide, Fragrance. 

Di dalam produk ini,  Fructoogligosaccharides berfungsi sebagai pengawet alami. Selain itu, bahan utama lainnya adalah mannitol sebagai anti oksidan yang membantu regenerasi kulit, khususnya pada wajah yang berjerawat. Rhamnose untuk anti peradangan dan xylitol untuk melembapkan kulit.

Yang membedakan untuk varian ini adalah fragrance. Walaupun begitu, wanginya tergolong mild dan nggak mengganggu. Agak sulit dideskripsikan tapi kayak wangi tanaman dan berada di urutan terakhir. Jadi hanya sedikit yang digunakan dan masih aman, gak buat beruntusan di kulit wajahku.



Nah awalnya aku juga bingung kenapa warnanya ada sedikit biru, nggak seperti yang sebelumnya. Ternyata warna biru dari gel ini didapatkan dari ingredients copper sulphate yang berwarna biru alami dan  berfungsi sebagai antimikroba. Jadi bisa membersihkan kulit sekaligus mencegah inflamasi dan tumbuhnya komedo.

Cara pakainya sama dan menurutku untuk yang ini foamnya lebih banyak sedikit dibandingan dengan Bioderma Sensibio Gel Moussant untuk kulit sensitif. 


BIODERMA ATODERM GEL DOUCHE 



Menarik nih yang satu ini, Bioderma Atoderm Gel Douche! Jadi sabun ini tuh lebih dikhususkan untuk badan, tapi bisa dipakai untuk wajah juga. Dari awal liat, aku udah yakin banget ini akan gentle di kulit. Karena bisa buat wajah juga kan. Packagingnya sama dengan yang lain, menurutku tube packaging seperti ini jarang untuk sabun mandi yaa. Aku prefer dalam bentuk jar sebetulnya. Tapi karena ini ukurannya ga terlalu besar, jadi masih oke kalau dalam bentuk tube jadi lebih enak kalau dibawa travelling khususnya.


Ingredients : 
Aqua/Water/Eau, Sodium  Laureth Sulfate, Coco-Betaine, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Glycerin, Methylpropanediol, Coco-Glucoside, Glyceryl Oleate, Disodium Edta, Citric Acid, Capryloyl Glycine, Copper Sulfate, Xylitylglucosideanhydroxylitol, Xylitol, Niacinamide, Glucose, Fructooligosaccharides, Mannitol, Tocopherol, Hydrogenated Palm Glyceridecitrate, Lecithin, Rhamnose, Ascorbyl Palmitate, Fragrance. 

Untuk bahan-bahannya hampir mirip dengan kedua produk di atas, hanya penggabungan aja. Ada penambahan seperti Xylitylglucosideanhydroxylitol yang digunakan untuk tambahan menghidrasi kulit dan juga penambahan Vitamin B3 dalam bentuk niacinamide yang bagus untuk masalah kulit seperti back acne... 

Sebagai body wash, ingredientsnya menurutku high quality yaa. Karena medicated dan memang diformulasi dari para dokter juga. Makanya hampir sama untuk kulit wajah yang cenderung lebih sensitif kan. 





Nah, dari luar tube tampaknya produknya akan berwarna biru, sama seperti face washnya. Tapi... ternyata enggak, karena copper sulphate yang digunakan cenderung lebih sedikit. Gelnya transparan dan cukup light di kulit. Untuk wanginya aku suka banget, kaya wangi sabun untuk bayii. Jadi rasanya calming sewaktu mandi.



VERDICT 


Gimana - gimana, setelah baca reviewnya, kalau menurut kalian varian mana nih yang cocok untuk jenis kulit kalian? Kalau menurutku sih kegunaan dari ketiga produk di atas memang cukup spesifik dan memang proven-efficiancynya menyesuaikan jenis kulit. 

Buat aku sendiri yang paling favorit adalah Bioderma Sebium Gel Moussantnya, karena aku jarang cocok sama pencuci muka yang dasarnya itu gel, biasanya cocoknya sama yang creamy dan berwarna putih. Tapi ini cocok di kulit aku, cukup membersihkan dan gak buat ketarik juga.. Untuk sisanya fine-fine aja sih. Tapi untuk shower gelnya memang aku lebih suka yang lebih banyak busanya. Akan sangat cocok untuk yang kulitnya cenderung sensitif menurutku yah. But overall, produknya Bioderma memang okee sih daridulu!

See you on the next one, stay safe everyone <3

You Might Also Like

0 comments

© 2017 Copyrighted by Kerene Jesica . Powered by Blogger.